Saturday, March 26, 2016

Berapa botolkah air susu diberikan ke bayi masa baru lahir?

Berapa botol ukuran ml kah air-susu diberikan ke bayi masa baru lahir
by matias azali – iklanads 




Sebagai orang tua belum pengalaman , pertama, bayi dipulangkan ke rumah Sungguh   bergantung kepada orang tua yang bisa menjaga tugas ini seperti hal yang baru dan cemas. Akan tetapi bayi baru lahir tidak secemas yang anda pikirkan. Orang tua haruslah memperhatikan dan belajar menyimak kebutuhan infan sembari memperhatikan keadaannya. Biarkan insting sepanjang mengendongnya, dan biarkan keadaan menikmati kehadiratnya dalam awal awal bulan kehadirannya. Bila anda tidak ingat kebutuhan bayi baru lahir. Hal hal dibawah ini bisa menjadi saran mengingatkan berapa sering memberikan sebotol susu.

Pertama , bulan bulan awal bayi baru lahir 

Dalam masa ini, bayi , perlu susu asiatau susu yang dengan unsure zat besi formula untuk semua kebutuhan nutrisinya. Bayi biasanya memberikan kode kapan si bayi manis butuh disusui. Umumnya, anda dapat memberikan sebotol sus setiap pasangan jam setiap hitungannya selama sehari. Di malam hari, menyusui bayi saat si manis bergerak atau menagis. Atau bila tidak nyaman dengan cara ini, anda dapat memberikan setiap dua jam sekali. Saat si bayi melepaskan putting anda atau saat menekan geram bagian tubuhnya. Dalam beberapa hari anda sudah biasa dengan kebiasaan menyesuinya. Bayi baru lahir memiliki lambung yang kecil dan memberikan botol susu yang lebih sering dari bayi lebih besar umurnya. Bayi baru lahir harus disusui botol delapan sampai 12 kali setiap hari.

Tanda bayi lapar
Kiat yang sering ditandai dari kebiasaan anda memberikan botol susu. Bayi biasanya memberikan tanda tanda bila mau makan. Tanda tanda adalah gerakan jejari tangan mengengkeram, tanda rooting reflex dimana mulutnya mencari mengarah ke obyek yang dicarinya dengan bibirnya. Refelks mencari ( rooting reflex ) Akan terjadi peningkatan kekuatan otot ( tonus ) pada lengan dan tungkai sisi ketika bayi Anda menoleh ke salah satu sisi. Refleks mencari ( rooting reflex ) Rooting reflex terjadi ketika pipi bayi diusap ( dibelai ) atau di sentuh bagian pinggir mulutnya. Sebagai respons, bayi itu memalingkan kepalanya ke arah benda yang menyentuhnya, dalam upaya menemukan sesuatu yang dapat dihisap. Refleks menghisap dan mencari menghilang setelah bayi berusia sekitar 3 hingga 4 bulan.Refleks digantikan dengan makan secara sukarela. Refleks menghisap dan mencari adalah upaya untuk mempertahankan hidup bagi bayi mamalia atau binatang menyusui yang baru lahir, karena dengan begitu dia begitu dia dapat menentukan susu ibu untuk meperoleh makanan. Perubahan Menyusui Saat pertama bayi di rumah dari hospital, biasanya mengkonsumsi 44 ml dan 89 ml air susu setiap pasangan jam. Pada umur 2 bulan, perlu 178 ml atau 148 ml. setiap 3 jam sampai 4 jam. Saat saat masa tertentu perlu air susu lebih dari waktu lain. Saat saat ini biasanya pertumbuhan gerakan, pada umur 7 sampai 14 hari dan umur 3 minggu dan 6 minggu

Cukup kah Nutrisi bayi?
Anda akan lebih mengerti saat bayi dapat cukup air susu dengan mengamati gerakan tertentu. Bila bayi buka dan tutup mulut dan bibirnya setelah menyusui makan masih lapar dan perlu botol lagi. Bayi kencing dan basah sedikitnya 6 kali sehari dan tiga sampai 4 kali gerakan beol tiap harinyaSebagai rumusan- menyusui bayi. Setiap bulan untuk beberapa bulan pertama dari kehidupan bayi. Seharunya bertambah 0.68 kg samap 0.91 kg dan panjang 2.54 cm sampai 3.81 cm Bimbingan Umumnya Menyusui adalah bayi sehari seharusnya menyusui antar 415 ml sampai 916 ml sehari Dan setiap setelah menyusui, bayi seharusnya puas untuk 2 atau tiga jam. Bila masih lapar dengan tanda tanda diatas maka bayinya belum mendapatkan cukup air susu dalam bimbingan diatas. Tambahakan ml air susus bila masih melihat tanda tanda lapar diatas.

No comments:

Post a Comment