Saturday, May 9, 2015

Polantas dan Petugas Perhubungan jasa tidak cukup dalam meluruskan jalan kemacetan dan kecelakaan Jakarta

Ibukota Metropolis Jakarta,
Macet dengan kendaraan roda dua 

" Dokumen Rencana Aksi Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) di bidang keselamatan jalan ini bukan hanya merupakan sebuah kompilasi rencana-rencana kegiatan yang akan dilaksanakan
oleh POLRI, tetapi merupakan sebuah strategi bagi seluruh kesatuan kepolisian di seluruh Indonesia yang secara rinci menggambarkan program-program keselamatan berlalulintas dari tahun 2011 –
2015 dan 2016 – 2020. Oleh karena itu, Rencana Aksi (Renaksi) ini akan berfungsi sebagai pedoman dalam mengalokasikan sumber daya anggaran untuk menjamin tercapainya visi keselamatan lalu
lintas jalan yaitu pengurangan 50% korban jiwa di tahun 2020 dan menjadikan Indonesia Negara terbaik di bidang keselamatan lalu lintas jalan di ASEAN pada tahun 2035."

Apakah program Polri ini bisa terlaksana tanpa melibatkan warga and biro pelaksanaan keselamatan
yang terukur seperti profesional Insiyur safety road. APAKAH KARENA SAFETY ROAD WHO PBB MENGURANGI TINGKAT KECELAKAAN 50 % SAMPAI TAHUN 2020. POLRI BERMIMPI JUGA BISA MELAKUKANNYA. ?

               MASA DEPAN KESELAMATAN LALU LINTAS DI INDONESIA
APAKAH DIAGRAM DIBAWAH BISA TERWUJUD HANYA KARENA 


Macet dan bahaya kematian adalah hal darurat ditanyangkan TV akan tetapi ini sejauh wacana publik

Apakah Jabodetabek - Bandung sudah memasuki darurat dalam hal kemacetan dan kecelakaan akibat lalu lintas yang semakin sembraut? Bila kematian narkoba sekitar 50 orang yang memakainya dari korban narkoba dari 10 juta orang pemakai. Maka bagaimana dengan kematian kecelakaan yang rata rata warga kita selalu beraktivitas memakai jalan jalan dan kereta api- jalan.
Kang Kamil Walikota Bandung bersepeda dan berjalan kaki ke kantor walikota apakah ini solusinya?

Masalah keamanan berkendaraan dan berjalan di Jakarta bukan saja wacana bicara soal macet akan tetapi keselamatan jiwa dari kecelakaan.

Mengamati polisi lalu lintas atau tim perhubungan jakarta barat di simpang perumahan permata buana puri kembangan tidak hanya bisa dengan melambaikan tangan gerak gerik saja sementara lampu dan kontrol lalu lintas tidak berfungsi dan tidak ada sementinya dan Masalah pak ogah akan meniru poltantas dalam melambaikan tangan di simpang rawa buawa di pagi jam 8 pagi karena tidak ada tanda tanda  pelarangan truk lewat di pagi hari dari jam 7 sampai 9 karena padat perumahan dan sekolah.  Budaya mengatasi lalulintas seakan akan lumrah dan hal yang membosankan.

Kenapa?

Menurut data ADB (Asia Development Bank), 80% pertumbuhan berada di antara urban dan kota besar yaitu sekitar 120 ribu perhari dimana setiap 5 tahun pemakai kendaraan roda dua bertambah dua kali lipat . Bila tidak ditangai jalan jalan yang macet akan merugikaan sekitar 5 % dari GDP waktu hilang, menambang biaya tranportasi dan pendapatan keluarga dan mengurangi pajak negara.

Resiko

Ada sekitar 1180000 juta kecelakaan berakibat kematian dan sekitar 708,000 di Asia.  Menurut Data WHO (World Health Organization) kecelakaan kematian adalah penumpang, pejalan kaki dan pengendara motor. Menurut pediksi dari Global Burden of Diasesek, WHO and World Bank menjelang tahun 2020 kematian karena kecelakaan adalah tiga papan  teratas dari kematian karena penyakit yaitu sekitar 6 juta kematian dan 60 juta kecelakaan luka luka.

Pendekatan dan pelaksaan transportasi umum menurut ADB
1. Membuat  sistim pelaksaan tranportasi publik yang aman keselamatan, dapat diakses dan
    mengurangi kemacetan dan kecelakaan dan polusi
2. Harus dibuat marka pejalan dan pejajan, jembatan jalan  dan jalan untuk motor dan sepeda dan
   tanda tanda jalan.
3. Rencana transportasi jalan antar kota yang terintegrasi dan area jalan untuk dikembangkan
4. Mangemen yang selalu butuh. disamping transportasi publik dan transportasi pejalan kaki.
     perlu menerapkan sistim mengurangi kemacetan dengan survey dan tanda tanda pelarangan  
    berkendara, parkir dan ngetem serta izin kendaraan dan harga jalan di skema skema tertentu
5. Traffic Management. Merekruit Insyiur traffic yang mengatur sistim managementjalan berdampak
    optimalisasi alur traffic dan pengembangan alur dari keberadaan infrastruktur transport yang sudah     ada. Berapa kira kira Jakarta memakai insyiur traffic dan kebutuhan akan pekerjaan professional         ini?

Kebutuhan akan sinyal sinyal listrik dan lalu lintas dan keamanan dan alat kontrol kemacetan dari marka jalan, rel kereta api, marka jalan dan kereta api atau tramway, tempat parkir.
Narasumber buku ini menyediakan peralatan dan market dari lalu lintas dan sinyal dalam membantu mengatasi kemacetan dan kecelacakaan  lalu lintas. Negara mana saja yang menyediakan dan membeli "alat alat membantu dari lalu lintas transportasi  
The 2013 Import and Export Market for Electrical Signaling, Safety, or Traffic Control Equipment for Railways, Tramways, Roads, Waterways, Parking Facilities, and Port Installations in Indonesia

Kota Medan hanya menerapkan sedikit Satelit Navigasi GPS untuk membantu pengemudi dari tempat tempat macet . Peta ini membantu pengendaran menghindari jalan macet saja.
Medan, Indonesia Satellite Navigation - Smart Sulutions


Proyek Jalan Kereta Api Lokal di Manggarai Jakarta dengan menerapkan metoda kontrusksi pekerja
untuk pengembangan proyek tranportasi di daerah perbatasan.  volume 1 dan 2

1.Low Cost Road Construction in Indonesia: Labour-Based Road Projects in Manggarai District
2. Low Cost Road Construction in Indonesia: Labour-Based Road Projects in Manggarai District

Transportasi di Megacity pertumbuhannya mengalami kesempatan kesempatan baru dengan kolaborasi riset internasional memaparkan tantangan dan analisis.  
Transport Development in Asian Megacities: A New Perspective (Transportation Research, Economics and Policy)
Membangun Sistim Keselamatan Jalan Untuk Insiyur 

No comments:

Post a Comment